Thursday, February 11, 2016

BUPATI BREBES PENDEKATAN KE PARTAI GERINDRA UNTUK PENCALONAN PEMILU 2017

Bumiayu tersenyum - DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, belum berani memutuskan terkait dengan rencana niatan pencalonan dari kadernya sendiri, yang akan diusung dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Brebes yang akan digelar awal tahun 2017 mendatang.
"Kami akan berupaya mempertimbangkan terlebih dahulu, apakah nanti Gerindra Brebes akan mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada Brebes 2017 mendatang," ujar anggota Fraksi Gerindra DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX, Haekal saat menghadiri kegiatan tasyakuran memperingati hari jadi Partai Gerindra ke-8, di gedung Korpri Brebes, Rabu 10 Februari 2016.Menurut dia, seperti yang telah disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, bahwa partainya pada gelaran Pilkada Serentak tahap selanjutnya, menghendaki agar kandidat yang diusung adalah berasal dari kader partainya yang terbaik.
"Tapi kalau memang dalam Pilkada Brebes nanti, Partai Gerindra Brebes ingin mengusung kadernya sendiri dan ternyata tidak mumpuni, untuk apa dicalonkan," tutur dia.
Baginya kader terbaik yang layak untuk diusung dalam bursa Pilkada, adalah kader yang memiliki loyalitas, utamanya adalah terhadap masyarakat, bukan kepada partai. Namun demikian, lanjut dia, partainya tidak bisa mengusung kadernya sendiri, mengingat belum memenuhi persyaratan untuk mengusung kandidat dalam Pilkada Brebes.
"Di Kabupaten Brebes sendiri kan, perolehan kurisnya cuma dapat lima. Jadi, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa memenuhi persyaratan maju dalam Pilkada Brebes," terangnya.
Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Achmad Mustaqim mengatakan, pihaknya akan mengambil sikap terkait dengan persiapan gelaran Pilkada Brebes nanti. Dalam artian, pihaknya akan siap menanti kader terbaiknya yang mungkin bakal diusung untuk maju dalam bursa Pilkada Brebes.
"Tentunya adalah yang memiliki tujuan dan keinginan kuat untuk memajukan Kabupaten Brebes," terang mantan anggota DPRD Brebes yang akrab disapa Aim ini.
Pada prinsipnya, imbuh dia, partainya sangat siap membawa Kabupaten Brebes lebih baik lagi dan bermitra dengan siapapun. Asalkan memiliki kesamaan pandangan, bagaimana mewujudkan kesejahteraan rakyat dan memajukan pembangunan daerah.
"Kami juga menghendaki ada figur kader dari internal yang maju dalam Pilkada nanti," pungkas Aim.
Adapun dalam kegiatan tasyakuran yang dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu itu, dihadiri pula Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma dan sejumlah pengurus parpol lainnya serta para tamu undangan.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com