Tuesday, June 2, 2015

2 Plang Papan Nama SD Kaliwadas 02 Bumiayu Digondol Maling

Kepala SD Kaliwadas 02 Bumiayu, Achmad Surip Fakhruri Spd saat menunjukan letak plang yang dicuri
Kepala SD Kaliwadas 02 Bumiayu, Achmad Surip Fakhruri Spd saat menunjukan letak plang yang dicuri
BREBESNEWS.CO – Sungguh sangat ironis, masih saja ada orang yang tega mencuri plang papan nama sekolah dasar (SD) Kaliwadas 02 Bumiayu, Senin (1/6/2015).
Kejadian hilangnya plang papan nama milik SD Kaliwadas 02 Bumiayu ini, kali pertama diketahui saat Achmad Surip Fakhruri SPd sang kepala sekolah yang datang kesekolah sekira pukul 06.15 WIB dan melihat baut yang berceceran di bawah plang papan nama.
“Saat saya melihat keatas ternyata plang papan nama sekolah dan komite sudah tak ada lagi ditempatnya,” ucapnya
Kepala sekolah mulanya berfikir positif, bahwa plang papan nama SD dan plang papan komite sedang di cat atau lagi dibersihkan oleh penjaga sekolah, namun sang penjaga sekolah malah tidak tahu keberadaan plang tersebut.
Kepala sekolah kemudian mencari tahu dengan bertanya kepada warga yang bermukim tepat didepan SD Kaliwadas 2 Bumiayu, dari keterangan yang didapatnya bahwa sekira pukul 22.00 wib warga masih melihat kedua plang tersebut masih terpasang. Fakhruri pun langsung menyimpulkan bahwa 2 plang SD Kaliwadas 02 Bumiayu itu, telah digondol maling.
“Kami kemudian melakukan koordinasi dengan komite sekolah dan langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsek Bumiayu,” imbuhnya.
Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung datang dan melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang ada. Sejumlah mur dan baut yang berceceran dikumpulkan, lalu dibawa polisi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.
Akibat hilangnya kedua plang tersebut membuat pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta lebih dan bukan hanya itu saja pihak sekolah juga menyatakan ini merupakan sebuah pelecehan karena yang dicuri adalah plang papan nama sekolah, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan penerimaan siswa baru. (DHANI_Bumiayu)
Pos

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com