Friday, April 17, 2015



Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes bekerjasama dengan Panitia Bhakti Sosial Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-334, Rabu ( 11/01) melakukan pemberian bantuan berupa bingkisan makanan dan uang tunai kepada sejumlah warga kurang mampu yang ada di Pasarbatang, Gandasuli, Sitanggal dan Bulakamba. Kegiatan yang dimotori oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Dra. Hj. Amy Agung Widyantoro, M.Kes ini merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Brebes ke 334.
Kegiatan diawali dengan kunjungan warga kurang mampu yang ada di Pasarbatang. Dalam kesempatan ini Hj, Amy menyerahkan bantuan berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp. 500 ribu pada 2 orang warga. Dilanjutkan dengan pemberian bantuan pada warga kurang mampu di Gandasuli. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi warga usia lanjut di Desa Sitanggal. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal Sitanggal ini dihadiri tidak kurang 120 orang warga. “Pemerintah Kabupaten Brebes terus bersinergi dengan para mitra kerja dan stakeholder untuk membangun Brebes kedepan yang lebih maju dan sejahtera. Kepentingan dan kesejahteraan rakyat menjadi target utama dalam setiap gerak langkah pembangunan”, kata Amy dalam sambutannya.

Lebih jauh dikatakan PKK sebagai salah satu mitra kerja pemerintah dalam pembangunan, selalu siap membuka pintu komunikasi dengan warga, agar segala permasalahan dan kendala pembangunan yang ada di masyarakat bisa tersalurkan langsung pada pemerintah. Untuk itu dia berharap agar segenap pengurus PKK baik yang ada di tingkat kecamatan maupun desa mampu menjadi mitra pemerintah dalam mensosialisasikan program pembangunan yang tengah dilaksanakan pemerintah.

Kunjungan terakhir dilaksanakan di Panti Asuhan Fastabiqul Khairat di Desa Grinting Bulakamba. Dalam kunjungan ke panti asuhan yang baru diresmikan Bupati Brebes tanggal 29 september 2011 yang lalu ini, Hj. Amy beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako keperluan panti. Bantuan diterima langsung oleh ketua Panti Asuhan, Solihin, disaksikan Camat Bulakamba dan tamu undangan. Hj Amy berharap bantuan ini mampu membawa manfaat dan keberkahan untuk semua warga panti asuhan. Dalam kesempatan ini Hj, Amy dengan didampingi camat dan ketua panti asuhan juga melakukan tinjauan langsung ke ruangan yang ada di panti asuhan ini.

Menurut Solihin, panti asuhan Fastabikul Khairat ini setidaknya telah manampung 40 anak yatim piatu dari keluarga tidak mampu, kedepan dia berharap gedung panti asuhan ini dapat diperluas sehingga mampu menampung lebih banyak anak lagi.(humas)

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com