Wednesday, February 17, 2016

PELAKSANAAN DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH ANGKATAN IV TAHUN 2016

 
Bumiayu tersenyum, Bupati Brebes dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi, Drs. Kustoro, M.M. membuka Diklat Calon Kepala Sekolah Angkatan IV Tahun 2016 pada hari Senin, tanggal 1 Februari 2016 di Aula Islamic Center Kabupaten Brebes.
Maksud dan tujuan diselenggarakanya diklat calon kepala sekolah ini adalah :
  1. Menumbuhkembangkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan calon kepala sekolah pada dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.
  2. Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa;
  3. Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.
Sasaran peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Pemerintah Kabupaten Brebes Angkatan IV Tahun 2016 adalah guru-guru yang telah Lulus Seleksi Calon Kepala Sekolah yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kab. Brebes Tahun 2013 berjumlah 38 orang.
Selama mengikuti diklat, peserta diasramakan dengan agenda kegiatan sebagai berikut :
  1. In service learning 1 selama 7 hari dimulai tanggal 1 s/d 7 Februari 2016;
  2. On the job learning selama 3 bulan dimulai tanggal 8 Februari s/d 7 Mei 2016;
  3. In service learning 2 selama 3 hari dimulai tanggal 16 s/d 18 Mei 2016. Materi diklat seluruhnya 300 jam pelajaran yang akan diampu oleh para instruktur dan atau pejabat yang pernah mengikuti tot substantif materi dari kabupaten brebes kepada peserta juga diberikan materi on the job learning selama 3 bulan di masing-masing sekolah.
Dalam kesempatan kali ini, Bupati Brebes, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Brebes menyampaikan apresiasi kepada BKD Kabupaten Brebes yang memiliki komitmen tinggi untuk terus berupaya dan berperan serta m emajukan dunia pendidikan di Kabupaten Brebes serta mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Diklat atas kesempatan yang diperoleh dengan harapan semoga langkah ini dapat menjadi jembatan dan peluang menuju terbukanya karir yang lebih baik dalam kesempatan yang akan datang.
Beliau juga berharap melalui diklat ini, akan terlahir para kepala sekolah yang professional dan berkualitas sehingga Beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti setiap materi diklat dengan baik dan penuh kesungguhan.
 - See more at: http://bkd.brebeskab.go.id/#sthash.ts6VzHph.dpuf

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com